Sabtu, 03 Desember 2011

Install Server SBM 2.7 via VBOX (bagi yang menggunakan Win 7)

Sudah 4 hari ini saya di pusingkan dengan BW Client yang selalu melonjak.
Ini terjadi setelah saya berganti OS dari Win XP ke Win 7.
Udah Googling kesana kesini belom nemu tutor yang pas.. :capedeh
Rata-rata dari blog - blog yang saya baca semuanya adalah tutorial buat Windows XP aja..

Karna teringat dengan sebuah software yang bernama Virtual Box. Dari pada ambil pusing, akhirnya saya melakukan sedikit modifikasi.
Bagi yang belum tau apa itu Virtual Box silahkan cari tahu dulu di google.

OKE,, gak usah lama2 yaa..
Langsung ke Pokok permasalahan.

Perhatian!!!
Sebelum menjalankan tutor ini saya asumsikan anda sudah punya sedikit pengalaman dalam hal Pemasangan Operation System.
Bagi yang tidak mengerti sama sekali, bisa minta bantuan temannya sebagai pembimbing.

Sebelumnya,, persyaratan yang harus dipenuhi :
  • RAM = 2 GB (minimal)
  • Proc = Intel Dual Core (minimal) rekomendasi Core 2 Duo
  • Free Disk Spase = 10 GB (minimal)

Bahan :
  • Virtual Box Download Disini (Download Sesuai OS yang anda gunakan)
  • Softperfect Bandwidth Manager 2.7 Build 418 Download Disini atau cari sendiri
  • ISO Win XP (terserah mau yang mana) kalo saya pake Win XP SP 3 PRO (ISO nya Cari sendiri yaa ^_^)


Saya anggap anda sudah memenuhi pesyaratannya.

Pertama yang harus di lakukan adalah menginstall Virtual Box yang telah di download tadi. (Saya rasa anda sudah cukup mengerti)
Setelah itu Isikan OS ke dalam Virtual Box anda..

Untuk Mempermudah Tutorialnya,, Silahkan tonton Video di bawah ini.



Sudah selesai Install?? Gak tau cara setting nya??
yaa udah Baca DISINI Atau DISINI


Saya Tidak Menganjurkan Cara Ini,,, Tapi kalau hanya untuk pembelajaran aja gak papa kan?? ^_^

Akhir Kata "KEEP SEMPAK GAN" (Selalu Kompak Maksudnya)

Credit To This Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More