Selasa, 13 Maret 2012

Apa Perlu CCTV di Warnet ?


Apa Perlu CCTV di Warnet ?



Haii All apakah di Warnet kalian ada CCTV –nya? 
dan sekarang saya ajukan pertanyaan: Apakah untuk warnet di perlukan CCTV ??

 Tentu Operator tidak dapat mengawasi kegiatan Setiap user di bilik warnet,apakah ada kejadian “aneh” maupun yg “ehem-ehem” , atau keadaan Tempat Parkir yg sulit di pantau?.

Sebagai contoh liat gambar berikut:

Perampokan Warnet  yang Terekam Kamera CCTV
Sepertinya, ini merupakan alasan yang paling banyak dikemukakan mengapa kita memasang sistem surveillance CCTV. Contohnya adalah untuk memantau keluar masuk orang yang berlalu lalang di Warnet, ataupun sekitarnya. Lalu untuk mengawasi kerja karyawan, mengawasi User atau Client, ataupun tempat-tempat tempat lainnya.


nah sekarang bagaimana pendapat anda ??
sudah sadar  belum pentingnya CCTV ??

kalo udah sadar pasti timbul pertanyaan, Bagaimana Cara Memasang CCTV di Warnet agan?

Simple Kok hal yang terpenting yaitu.

 Tentukan lokasi dan area pantauan CCTV

Lokasi pemasangan CCTV bisa Anda tentukan berdasarkan jarak pandang yang hendak dimonitoring (apakah dekat atau jauh) dan apakah untuk keadaan gelap atau terang. Dari situ baru Anda tentukan titik pemasangan kamera CCTV.Contoh Di Pojokan Warnet ,ataupun di tengah agar semua Client bisa terlihat jelas

Prioritaskan penempatan kamera CCTV di bawah atap/ tempat terlindung

Terutama untuk pemasangan CCTV di rumah, prioritaskan letak posisi kamera CCTV dibawah atap karena bisa melindungi kamera CCTV Anda dari hujan, angin, dan sebagainya. Selain itu, penempatan di bawah atap juga biasanya memberikan tampilan view yang lebih baik dan mudah untuk menarik kabel jaringan. Semisalnya anda tempatkan untuk tempat parkir silahkan tempatkan CCTV masih di tempat teduh namun tetap tersembunyi.

Penempatan monitor dan DVR

Monitor dan DVR adalah alat-alat yang melengkapi sistem CCTV Anda. Jika kamera CCTV biasanya ditempatkan diluar, maka DVR dan monitor digunakan untuk membantu pemantauan dari dalam ruangan. Tentukan tempat dimana monitor dan DVR akan diletakkan. Bisa di meja OP atau langsung di monitoring Owner .

Namun meskipun ada CCTV secanggih apapun jika tidak di dukung oleh kerjasama owner dengan OP hal ini dapat menjadi sia-sia dan tak berarti. Hal yang terpenting yaitu menumbuhkan rasa saling percaya antara  owner dan OP untuk menciptakan Keamanan dan rasa nyaman di Warnet ^^~

2 komentar:

saya ada pasang 2 kamera di warnet sbg pengaman..

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More