Kamis, 12 Juli 2012

Tugas OP warnet ngapain aja sih?

Berawal dari pertanyaan salah satu member Kumpulan OP Warnet Pecinta Kaskus (KOWPK)


Unchoe Djustitia permisi agan2/sista2 terutama pada senior2 and owner2. ane minta pencerahannya dari agan/sista semua. dan ini juga berguna untuk op2 dan para op baru(newbe) di net2. sebenarnya, apa sih tugas seorang OP warnet itu??? baik itu shift pagi ato pun malam, apakah pagi beda dengan malam tugasnya? ato gimana?? ane ingin sebuah pencerahan dari para senior dan para owner2 khususnya. pertanyaan dan jawab ini juga sangat berguna bagi kita semua yg ada di MEMBER KOWPK ini. mohon agar kiranya dijawab dengan baik. dan ini juga berguna untuk manajemen warnet yg baik seperti apa, aturan2nya bagaimana untuk OP2 nya. sekian dan terimakasih.

Dan saran dari Iqbal Maulana yang menyarankan agar itu postingan dirangkum di blog kowpk, maka di sela-sela kesibukan saya menjadi foto model sebisa mungkin merangkumnya disini, bukan di blog sidedy :hammer

Salden Velociraptor ‎~
Tugas OP itu jagain Warnet & bantuin User...
Tugas Teknisi itu perbaikin komputer...
Tugas cleaning sevice itu Bersih2...

Kalau dilihat tugas, kayaknya sih gitu...
OP=Operator
Orang yang mengoperatorkan Warnet (Jaga Billing)
Bukan Teknisi, Cleaning Service, Driver atau yang lain...

HANYA, tergantung sikap OP juga...
Kalau menurut saya, bersih2 & perbaikin komputer itu, bukan tanggung jawab dia, tapi kalau dia mau bantu kerjain semua...
yah syukur itu artinya kita dapat OP yang baik...
Kalau dia gak mau, bagi saya itu emang bukan tugas dia..
CMIIW...
(^_^)


Iqbal Maulana 
Tugas OP yg utama ya mengoperasikan billing server, mengawasi user
Kewajiban OP yaitu melayani para client dengan ramah meski lelah, dengan teliti meski sakit hati.

Kewajiban "sampingan" OP, yaitu :
-Bersih2 warnet (jika tidak di sediakan OB/cleaning service)
-mengerti Game, (yg di maksud mengerti game bukan handal memainkan game tersebut. Tapi jika game tersebut sedang error atau mengalami kendala maka sang OP harus tau cara menanganinya. )


Ariz LN 
kalo ane pribadi pas punya OP ane bilang ke dia >> kerjaannya ga cuma jaga billing .. tapi juga harus inisiatif karna kita NET kecil yg semuanya harus di kerjain secara inisiatif selama kita mampu kerjakan {bersih2 PC,WC,nyapu dll} .. kalo emang di luar batas kemampuan baru teriak ke owner ... {dulu ane bilang gitu ke OP ane } tapi sekarang ga pake jasa op lagi ...kalo masalah teknisi ane emang punya teknisi khusus.. :)


Anie Yulieti Annot 
Saya bicara selaku Owner :
Seharusnya, kalo seorang OP berniat untuk kerja ... apa jenis dan gimana cara kejanya tanpa di kasih tauu dia udah tau dg sendirinya dunk, ... cari OP yg kreatif dan inovatif, dia tau bagaimana membuat warnet rame, mengatasi kebawelan user, memperbaiki kompi walau dikit2 ..... Nah .. sekarang tinggal kita liat ownernya .. mampu nggak dia memenuhi kewajibannya dan memeberikan hak kita selaku Op 


Kesimpulannya atau INTINYA adalah :
Sandy Muhammad Syukrie <<< MY OWNER (saat ini)
intinya itu : karena op dan owner bekerja dalam satu sistem maka teamwork sama sama saling melengkapi aja. apabila ada yg kurang di owner nah op nya yg ngelengkapin begitupun sebaliknya. insyaallah akan harmonis klo hubungan seperti ini. 

Dan menurut saya pribadi :
MARI NGETEH MARI BICARA
Komunikasi harus tetap terjaga, apabila ada suatu masalah (apapun masalahnya) bicarakan. Kalo dirasa Peraturan Owner memberatkan OP warnet, bicarakan juga. Kalo sudah tidak nyaman... mundur dengan baik-baik (ga usah gondol hardisk atau CPU) :hammer 


PENTING !! 
 Iqbal Maulana Dan tugas OP yang terpenting adalah Join Grup KOWPK dan saling sharing disini 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More